Sabtu, 27 Desember 2008

Penyadapan Kearah Atas

Produksi tanaman karet dapat ditingkatkan dengan penyadapan ke arah atas (SKA).Di samping untuk meningkatkan produksi, SKA juga dapat digunakan untuk menghindari Penyakit Kekeringan Alur Sadap Penyadapan pohon karet yang terlalu sering atau pemberian zat perangsang tumbuh seperti etherel,raptor,dll secara berlebihan dapat mengakibatkan pohon terserang mati kulit (sadap) atau kekeringan alur sadap (KAS).Banyak kerugian yang ditimbulkan.Di Rimbo bujang sepertinya banyak persepsi yang salah tentang SKA,padahal teknik SKA bisa untuk menghindari mati sadap,karena alur sadap yang posisi diatas tidak menyimpan air (lembab) yang kita tahu itu adalah media yang baik untuk tumbuh jamur. dengan menurunkan frekuensi sadap dari 1hari/1X menjadi 2/3hari/1X. Akan Memperpanjang umur ekonomi tanaman dapat dilakukan melalui penghematan pemakaian kulit dengan cara memperpendek irisan sadap. produksi dapat ditingkatkan di atas sistem sadap konvensional,dengan umur ekonomi lebih panjang.Serta hari-hari nggak selalu di kebun,bisa untuk kegiatan lain.Hasil pengamatan saya selama ini menunjukkan bahwa SKA tidak memberikan efek negatif terhadap sifat-sifat sekunder tanaman karet.(ditulis dari berbagai sumber)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Biasanya cara ini dipakai kalau kulit pohon karet dah rusak... Tapi emang getah yang dihasilkan lebih banyak...

Anonim mengatakan...

hi every person,

I identified rimbobujangjaya.blogspot.com after previous months and I'm very excited much to commence participating. I are basically lurking for the last month but figured I would be joining and sign up.

I am from Spain so please forgave my speaking english[url=http://smartthoughtsno.info/].[/url][url=http://ovwhatsnewtoday.info/].[/url][url=http://whatsnewtodayis.info/forum].[/url]